Senin, 25 Juni 2012

Buku referensi penunjang pembuatan game Simulasi safety riding

Salah satu cara menggalakkan safety riding yang dipandang cukup efektif untuk diberikan kepada masyarakat ialah menggunakan media buku selain game,internet, dan majalah otomotif (Motorplus, Ototrend, dan lain-lain). Buku yang dimaksud dan sudah diterbitkan adalah buku “Tata cara bersepeda motor di Indonesia” dan “Safety riding guide book” yang diterbitkan khusus untuk komunitas U Mild- U Bikers Safety Riders.
Buku petunjuk praktis tersebut kurang menyajikan keseluruhan ketentuan yang telah diatur dalam peraturan perundangan yang ada, namun sebatas ketentuan-ketentuan yang bersifat prinsip yang harus diketahui oleh masyarakat pemakai sepeda motor. Melalui peningkatan disiplin pemakai sepeda motor, maka akan menuju terciptanya kondisi lalu lintas yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib, nyaman, dan efisien.
Isi buku tersebut meliputi tips mengendarai sepeda motor secara umum, teknik-teknik mengendarai sepeda motor, mengendarai sepeda motor berkelompok, dan lain-lain.

Hal yang dirasa kurang dari buku tersebut adalah:
1.Tidak menjangkau orang awam yang kurang mengerti akan pentingnya safety riding.
2.Cara penyampaian informasi buku yang kurang komunikatif, terlalu banyak teori, dan kurangnya teknik-teknik berkendara.
3.Visualisasi yang dirasa kurang menarik.
 




Buku "Kumpulan soal-jawab teori SIM "pernah diterbitkan khusus oleh Polda Metro Jaya, semua pertanyaan ujian SIM diambil dari buku ini. Bagi mereka yang mempelajari dengan seksama buku ini tidak akan mendapat kesulitan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar