Selasa, 19 Juni 2012

Pendekatan teori  & Skema Perancangan

Salah satu metode yang dapat memberikan hasil perkiraan sistem yang lebih nyata adalah simulasi. Simulasi merupakan proses meniru sistem nyata yang kompleks tanpa harus mengalami keadaan yang sesungguhnya. Simulasi dijelaskan oleh Floyd Jerome Gould (1993: h 2-3) sebagai berikut:
“The basic idea of simulation is to build an experimental device, or simulator that will ‘actlike’ (simulate) the system of interest in certain important aspect in a quick, cost effective manner.”
Simulasi dapat berupa digital game, gambar bergerak, replika benda, dan sebagainya. Sebagai contoh simulasi dalam digital game adalah game flight simulator atau pinball yang meniru proses nyata dari sudukan bola yang diluncurkan. 
Sedangkan definisi safety riding menurut buku panduan Yamaha safety Riding Science (YSRS) karangan boykhe/464, Bab I halaman 1:
“Safety riding adalah Tata cara berperilaku dalam mengendarai kendaraan roda dua yang aman dan nyaman bagi diri sendiri maupun pengguna lalu lintas lainnya (misalnya pembonceng, pengendara motor, pengemudi mobil, pejalan kaki, penyeberang jalan, dan lain-lain).”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar