Rabu, 25 Juli 2012

Komponen utama dalam game

Game yang bagus adalah game yang dapat menyeimbangkan antara komponen-komponennya, yaitu grafik, suara dan gameplay. Sebuah game setidaknya harus memiliki 5 komponen penting, yaitu: 

1.      Gameplay
Salah satu komponen utama dari game yang membedakannya dari jenis media lain adalah adanya gameplay. Gameplay merupakan inti dari sebuah video game. Sebuah gameplay haruslah menarik, unik, dan orisinal. Gameplay sangat membantu para pengembang game untuk mengetahui cara kerja suatu game, dimana fitur-fitur yang ada akan membentuk sebuah gameplay.

2.      Fitur
Fitur adalah hal yang dapat membedakan setiap game yang ada. Fitur juga dapat menggambarkan jalan cerita game kedalam bentuk-bentuk yang dapat dilihat dan dirasakan oleh pemain

3.      Interface
Interface adalah tampilan dalam sebuah game. Sebuah interface yang baik adalah memudahkan dalam permainan dan tidak membosankan.

4.      Aturan/rules
Merupakan kumpulan-kumpulan aturan dalam sebuah game.

5.      Desain level
Desain level menentukan faktor kesenangan dari pemain. Desain level akan mencakup semua style, background, dan storytelling dalam sebuah game. Desain level yang baik akan menambah pengalaman imersif pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar